Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Program Peningkatan SDM Dianggarkan di Tahun 2020

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Tahun 2020 mendatang, akan menganggarkan program dan kegiatan di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan berbagai program peningkatan SDM di Kota Kotamobagu sudah masuk dalam perencanaan. Hal ini sejalan dengan tema pembangunan tahun 2020 yakni peningkatan daya saing melalui pendekatan data dan informasi.

“Seperti pemberian program beasiswa khusus dokter ahli atau spesialis akan ditingkatkan di tahun mendatang. Beasiswa ini sudah setiap tahun disiapkan, bisa saja di tahun depan akan ditambah. Ini dikarenakan ketersediaan infrastruktur kesehatan yang sudah maksimal tetapi masih kurang pada ketersediaan SDM,” Ujar Sofyan, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, terkait dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020, Sofyan mengatakan pihaknya masih menunggu penuntasan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS), yang tinggal memasuki tahap kedua atau paripurna.

“Nanti setelah KUA-PPAS selesai dibahas bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kotamobagu, selanjutnya kami mempersiapkan Ranperda APBD tahun 2020 dan kembali akan dibahas dengan DPRD,” tutup Sofyan.