Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

KPU Bolmut Ajak Masyarakat Datang Ke TPS Gunakan Hak Pilihnya

TAJUK BOLMUT-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bolmut mengajak seluruh masyarakat Bolmut yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk dapat menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 dan tidak golput (golongan putih).

Dalam penjelasanya, KPUD Bolmut melalui Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Firman SY. Stion mengatakan,Ini adalah kesempatan kita sebagai individu yang memiliki peran penting dalam masyarakat dapat turut serta membentuk arah masa depan bersama.

“Mari buktikan bahwa suara kita memiliki bobot, bahwa kita memiliki kemampuan untuk menghadirkan kemajuan bersama,” ujarn Stion

Selain itu Firman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmut tidak golput dan datang ke TPS masing-masing untuk memberi kontribusi hak suaranya di Pemilu 2024.

“Jangan biarkan kesempatan ini terlewat begitu saja. Mari bergabung, aktif memberikan suara, dan memastikan bahwa pandangan dan nilai-nilai kita tercermin dalam pemilihan kali ini,” harapnya.

Firamn stio juga menambahkan Tingkatkan partisipasi masyarakat. Ajak teman, keluarga, dan tetangga untuk turut serta memberikan suara mereka.

“Semakin banyak yang ikut berpartisipasi, semakin kuat suara rakyat dalam menentukan masa depan negara ini dan Penting untuk diingat bahwa keberhasilan Pemilihan Umum ini tidak hanya terletak pada partisipasi yang tinggi, tetapi juga pada pelaksanaannya yang aman dan damai,” harapnya.

Mari jaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. Hindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keharmonisan dan keamanan masyarakat.

Selalu patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini adalah bentuk kontribusi kita untuk menjaga integritas pemilihan dan kestabilan negara.

Pemilihan yang bersih dan adil akan menciptakan fondasi yang kuat bagi kemajuan bangsa kita.

Mari bersama-sama buktikan bahwa kita adalah masyarakat yang dewasa dalam berdemokrasi, bahwa kita memiliki tanggung jawab terhadap masa depan negara ini.

Dengan mencoblos, kata Firman, kita dapat turut berperan dalam menentukan masa depan bangsa dan menjaga keutuhan demokrasi di Indonesia.

“Jika kita ingin perubahan yang positif, maka mulailah dengan satu langkah kecil yaitu ikut mencoblos pada pemilu tahun 2024 ini,” pesan Firman.

“Ayo jadikan tanggal 14 Februari 2024 sebagai momen bersejarah dimana kita sebagai bangsa berdaulat memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat kita.

Jangan tinggalkan hak pilih Anda, karena suara Anda sangat penting untuk masa depan Indonesia. Ayo ke TPS dan jangan golput!,”tambahnya lagi.

Berikut warna kertas surat suara yang telah di resmikan Kpu Ri :

1. Warna Abu-abu : Surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI
2. Warna Kuning : Surat suara pemilihan DPR RI
3. Warna Merah : Surat suara pemilihan DPD
4. Warna Biru : Surat suara pemilihan DPRD Provinsi
5. Warna Hijau : Surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota

Yogi