Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, IPTI Asahan dan Laznas Sahabat Yatim Gelar Khitanan Massal

TAJUK ASAHAN – Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamyah (IPTI) Kabupaten Asahan Bersama lemabaga amil zakat nasional (Laznas) Sahabat  Yatim Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan Khitanan/Sunat massal sebanyak 50 Anak di Sei Kamah II, Kecamatan Sei Dadap, Minggu (5/3/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolsek Air Batu Iptu. STR. Siburian, Danramil Air Batu Kapen. Inf. Haryanto, Kepala Desa Sei Kamah II, Ketua LPM Desa Sei Kamah II, Ketua KNPI Kecamatan Airbatu Rizqi Pasaribu, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua IPTI Kabupaten Asahan Jaka Ary Asawara menngucapkan terimakasih kepada panitia kegiatan yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan Khitananan masal.

Selanjutnya Jaka menyampaikan, kegiatan Khitanan ini dalam rangka menyambut Bulam Suci Ramadhan 1444 H. dari Pandangan Agama, Khinatan salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki, fungsi khitan juga mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah bagi umat muslim.

“Dalam kegiatan ini, IPTI bersama Sahahat Yatim juga menyiapkan 10 petugas untuk melaksanakan khitanan massal dan semoga Khitanan berjalan dengan lancar hingga sampai selesai,” jelas Jaka.

Perwakilan Sahabat Yatim Kabupaten Asahan Deni Royhan Azifa mengucapkan terimakasih kepada IPTI Asahan, karena telah berkaloborasi dalam suksesnya kegiatan Khitanan Massal dan santunan anak Yatim.

“Tentunya besar harapan kami agar Khitanan Massal ini tidak sampai disini, Semoga kedepannya kita bisa melaksanakan kegiatan hal – hal yang baik dan bermanfaat untuk masyatakat,” ujar Deni

Ketua KNPI Kecamatan Sei Dadap Muhammad Rizqi Pasaribu, mengucapkan selamat kepada IPTI Kabupaten Asahan dan Sahabat Yatim dalam melaksanakan kegiatan Khitanan Massal. Tentunya Peran pemuda sangat penting ditengah masyarakat, Aski pemuda tentunya juga diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat.

Sampai kegiatan Khitanan massal selesai, sebanyak 50 Anak mendapatkan Kain Sarung dan uang santunan yang di bagikan IPTI Kabupaten Asahan , Sahabat Yatim Kabupaten Asahan dan KNPI Kecamatan Sei dadap.(Dicky)