Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Ikuti Presentasi dan Wawancara Penilaian PPD

52

Tajuk.News, KOTAMOBAGU – Masuk sebagai salah satu dari empat belas Nominator Tingkat Kota se-Indoensia, Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara mengikuti pelaksanaan Penilaian Tahap II Penghargaan Pemerintah Daerah (PPD)  Tahun 2022, yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia,  Rabu (16/3).

Pada kegiatan penilaian Tahap II Kota, PPD Tahun 2022 tersebut juga dilakukan presentasi dan wawancara terkait pembangunan daerah, yang mencakup  4 (empat) aspek, yaitu, pencapaian, kualitas dokumen Rencana Kerja  Pemerintah Daerah, proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Inovasi.

Wali Kota pada kesempatan tersebut menyampaikan keberhasilan pelaksanaan pembangunan juga sangat ditentukan oleh keberhasilan pemerintah daerah dalam menyiapkan perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian pembangunan daerah.

“Bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Penghargaan Pembangunan Daerah, yang dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia, tidak saja sebagai sebuah bentuk motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah, namun lebih dari pada itu, kegiatan ini juga untuk mendorong pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan pemerintah daerah,” ujar Wali Kota.

Kegiatan penilaian Tahap II Kota PPD Tahun 2021 yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Data Center Diskominfo Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten II Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, dan Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos, M.Si.(*)