Pj Gubernur Sumatera Utara Resmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan

TAJUK PADANGSIDIMPUAN – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hasanuddin, meresmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/2/2023). Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dan tokoh masyarakat, termasuk Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, serta unsur Forkopimda Kota Padangsidimpuan dan beberapa kepala dinas terkait.

Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin menyampaikan harapannya bahwa pembangunan Alun-alun Kota ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Dia juga menekankan, pembangunan Alun-alun merupakan bagian dari upaya memperindah kota dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alun-alun ini dampaknya pasti untuk masyarakat, UMKM, produsen semuanya bisa berkumpul disini, dengan begitu roda perekonomian pun berputar,” ujar Hasanuddin.

Menurut Hasanuddin, Alun-alun memiliki peran penting sebagai ikon sebuah kota. Oleh karena itu, penataannya harus dilakukan dengan baik dan cermat.

“Alun-alun ini merupakan ikon kota, kalau kita datang ke sebuah kota itu harus ke alun alunnya, kalau belum ke alun alun rasanya kita belum datang ke kota itu,” tambahnya.

Hasanuddin juga mengimbau kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk menjaga dan merawat Alun-alun tersebut agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

“Alun-alun ini tolong dirawat, dan dijaga terus kebersihannya,” pesannya.

Sementara itu, Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, menyambut baik pembangunan Alun-alun oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dia menilai bahwa kehadiran Alun-alun akan membantu meningkatkan perekonomian kota tersebut.

“Alun-alun bermanfaat bisa untuk promosi UMKM, tempat bertemunya dengan produsen dan konsumen sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian,” ungkap Letnan Dalimunthe.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, yang kemudian disusul dengan peninjauan dan sapaan kepada masyarakat yang telah meramaikan Alun-alun tersebut.

Pembangunan Alun-alun Kota Padangsidimpuan ini merupakan bagian dari program pembangunan Alun-alun kota se-Sumut oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dimulai sejak tahun 2023 dan dibangun di atas lahan seluas 4966 meter persegi.(Stevenson)