Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wagub Steven Kandouw dan Wali Kota Asripan Nani Hadiri Perayaan 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM

TAJUK KOTAMOBAGU – Bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs. Steven O. E. Kandouw, Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., menghadiri perayaan 120 Tahun Pekabaran Injil Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), dan Hari Ulang Tahun ke-74 GMIBM Bersinode, yang berlangsung di Alun-Alun Boki Hontinimbang, Sabtu (6/7/2024).

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyatakan bahwa GMIBM memiliki peran penting dan strategis dalam mendukung pembangunan daerah.

“Bagi Pemerintah Kota Kotamobagu, Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow memiliki peran yang sangat penting dan sangat strategis dalam menyukseskan pembangunan. Dalam arti bahwa apapun upaya yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah, sangat membutuhkan peran dan dukungan penuh dari semua pihak, agar program maupun kegiatan yang dilaksanakan untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat akan terwujud, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” ujar Asripan Nani.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan dan menjaga persatuan serta kebersamaan.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada kita semua, agar mari kita terus saling mendukung serta saling bahu membahu dalam rangka menyukseskan berbagai program pembangunan di daerah ini. Yang paling utama adalah memelihara persatuan dan kebersamaan di antara kita semua,” tambah Wali Kota.

Menutup sambutannya, Asripan Nani mengucapkan selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 GMIBM Bersinode dan 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 GMIBM Bersinode dan 120 Tahun Pekabaran Injil GMIBM. Semoga kehadiran kita semua di tempat ini semakin menambah semangat kita untuk terus bersatu padu dalam memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Wali Kota.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O.E. Kandouw; Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru., S.Pt., M.Si.; Pj. Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan. C. Mokoginta; Ketua BPS GMIBM, Pdt. Fekky. W. Kamasaan., M.Th.; Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T.; Ketua DPRD Bolaang Mongondow, Welty Komaling, S.E., M.M.; Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi., S.I.K.; perwakilan Forkopimda; Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd.; Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E.; Mantan Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara; Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H.; serta pejabat lainnya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten/Kota se-Bolaang Mongondow Raya.