Tim Wasdin Kabupaten Muaro Sijunjung Kunjungi Pemkab Asahan

TAJUK ASAHAN – Tim Kewaspadaan Dini (Wasdin) Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Sijunjung Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, Rabu (7/6/2023).

Kedatangan Tim Wasdin tersebut disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana di aula mawar kantor Bupati Asahan, yang tampak juga di hadiri oleh Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kapolres Asahan dan beberapa OPD terkait.

Buwono dalam sambutannya mengucapkan, atas nama Pemkab Asahan selamat datang kami ucapkan kepada Ketua Tim beserta rombongan di Kabupaten Asahan.

“Semoga kedatangan Tim ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam menjaga kewaspadaan dini di Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Lanjut Buwono juga menyampaikan bahwa, penduduk Kabupaten Asahan sangat heterogen, yang mana Kabupaten Asahan didiami oleh 15 etnis suku dan penduduknya memiliki kepercayaan beragama Islam, Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

“Berkat kerjasama yang terbina dengan baik antara unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Asahan, ke majemukan masyarakat Kabupaten Asahan dapat dikelola menjadi Sumber Daya Pembangunan dan mewujudkan stabilitas keamanan yang mendukung pembangunan,” ucap Buwono.

Masih dikesempatan yang sama, Ketua Tim Wasdin Kabupaten Muaro Sijunjung Provinsi Sumatera Barat Ade Warman, SH mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Tim Wasdin Kabupaten Muaro Sijunjung.

“Kedatangan kami ke Kabupaten Asahan selain bersilaturahmi, juga bertujuan untuk mempelajari program kerja Tim Wasdin Kabupaten Asahan, yang nantinya akan kami bawah pulang ke Kabupaten Muaro Sijunjung,” tutupnya.(Dicky)