Bupati Asahan Lantik Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas

TAJUK ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc melantik Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Selasa (6/6/2023) di aula melati kantor Bupati Asahan.

Dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan tampak dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan, OPD dan Camat.

Dalam amanatnya, Bupati Asahan menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan efektifitas pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanaan seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong melalui seleksi terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif dan telah memperoleh rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 1923/JP.00.00/05/2023 tanggal 24 Mei 2023 Hal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan menyampaikan pesan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah/janjinya untuk dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan sebaik mungkin dan dapat berinovasi di Dinasnya masing-masing dalam membantu Pemerihtah Kabupaten Asahan mensukseskan visi dan misinya “Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarkater.

Kepada Camat yang baru dilantik, Bupati berharap berharap agar memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, bergerak cepat dan manfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Bangun suasana kerja yang sehat dengan stakeholder, Forkompimcam, lembaga dan elemen masyarakat, serta memberikan perhatian serius terkait PBB Pedesaan dan Perkotaan,” harapnya.

Bupati juga berpesan kepada Lurah yang baru dilantik, untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat diwilayah masing-masing, menjaga keamanan dan ketertiban Lingkungan Kelurahan serta melakukan kegiatan gotong royong, pantau saluran drainase dan parit-parit yang mungkin tersumbat agar mengurangi resiko terjadinya banjir disaat hujan.

Selanjutnya Bupati berharap kepada seluruh Pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tunjukkan dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara nantinya dengan berpedoman pada 3T yaitu Tertib Dalam Administrasi Pekerjaan, Tertib Pelaksanaan Tugas-Tugas Kedinasan dan Tertib Dalam Pengelolaan Keuangan Anggaran.

“Kepada para istri diharapkan agar dapat mendampingi dan menunjang tugas-tugas suami, bentuklah kedamaian dalam rumah tangga karena kedamaian dalam rumah tangga merupakan pendorong semangat yang cukup ampuh bagi suami dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan,” tandasnya.(Dicky)