Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah Dipusatkan di MABM Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah tingkat Kota Kotamobagu dipastikan akan diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati melalui sekretaris Moh. Aljufri Ngandu, Rabu (19/4/2023).

“Untuk tahun ini sholat ied akan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur karena lapangan Kotamobagu yang biasa digunakan, saat ini masih dalam tahap renovasi,” ungkap Aljufri.

Dia juga mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya jamaah shalat ied, panitia juga akan memfungsikan pelataran dan lahan parkir masjid sebagai tempat untuk shalat.

“Bahkan jika memang masih belum cukup, kita juga telah menyiapkan opsi lain, yakni dengan menggunakan badan jalan depan MABM dan Polres,” ujarnya.

Untuk takbiran tingkat Kota Kotamobagu tambahnya, masih akan koordinasikan dengan sejumlah stakeholder, terkait dengan penentuan titik lokasi pelaksanaan.

“Untuk takbiran kami masih akan menggelar rapat penentuan lokasi pelaksanaannya. Opsi saat ini di depan Rudis Wali Kota, namun jika tidak memungkinkan maka akan digeser ke bawah ke depan Kantor Wali Kota Kotamobagu,” tutupnya.