Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Buka Sosialisasi RP2KPKPK Tahun 2023

TAJUK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara membuka Sosialisasi dan Konsolidasi Penyusunan Dokumen Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh (RP2KPKPK) Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Selasa (21/03/2023).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dokumen RP2KPKPK merupakan dokumen rencana aksi penanganan dan pencegahan permukiman kumuh dengan lingkup/skala perkotaan, kawasan dan lingkungan yang komprehensif dan terpadu.

“Tentunya bukan hanya rencana penanganan kegiatan bersifat fisik namun juga mencakup kegiatan bersifat non fisik seperti peningkatan kapasitas/pemberdayaan, sosial dan ekonomi,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu juga mengatakan penyusunan dokumen RP2KPKPK ini, didasarkan atas amanat Undang-undang Nomor 1 tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Hal ini juga diatur lebih lanjut dalam peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia nomor 14/PRT/M/2018 tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh,” ujar Wali Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, tenaga ahli, akademisi, perbankan, LSM, BUMN, dan BUMD, LSM, Camat, Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu.