Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Bantu Developer dan Masyarakat Sediakan Rumah Layak Huni

TAJUK KOTAMOBAGU – Dukungan dan upaya Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara untuk membantu developer perumahan dalam rangka menyediakan rumah layak huni yang di didukung dengan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) terus dilakukan dengan mengajukan permohonan bantuan PSU ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., Selasa (21/3/2023).

“Ini bentuk dukungan nyata Wali Kota Kotamobagu kepada investor yang berinvestasi di Kota Kotamobagu, khususnya developer perumahan untuk dapat menyediakan perumahan layak huni yang didukung dengan PSU yang baik, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di perumahan,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, pihak Kementerian PUPR Republik Indonesia telah datang meninjau dan menilai langsung ke sejumlah lokasi perumahan yang ada di Kota Kotamobagu, untuk melihat kelayakan untuk menerima bantuan PSU.

“Pekan lalu, tim dari Kementerian PUPR Republik Indonesia telah datang ke Kota Kotamobagu untuk melakukan verifikasi teknis di lapangan, dan Insya Allah, Tahun depan bantuan PSU ini akan dapat terealisasi,” ujar Paputungan.