Ketua DPRD Lantik Gita Tuuk Resmi Sebagai Anggota DPRD Bolmong

TAJUK BOLMONG – Gita Ratnasari Tuuk resmi dilantik sebagai anggota DPRD Bolmong dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, digedung rapat paripurna DPRD Bolmong, Jumat (3/2/2023).

Gita Ratnasari Tuuk dilantik menggantikan posisi Hi Mas’ud Lauma di daerah pemilihan 4 kecamatan Lolayan yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD menyampaikan, pelaksanaan paripurna pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari diterbitkannya surat Ketua DPRD Bolmong Nomor: 100/DPRD/02/l/2023 perihal usul pemberhentian dan PAW Anggota DPRD Bolmong.

Serta telah diterbitkannya surat keputusan DPC PDI Perjuangan nomor: 088/EXT/DPC.21.10/X/2022, 3 Oktober 2022 tentang PAW Almarhum Mas’ud Lauma terhitung sejak meninggal dunia.

“Kepada yang terhormat keluarga Almarhum Mas’ud Lauma, kami mengucapkan terima kasih dengan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai anggota DPRD Bolmong,” ujar Welty.

Welty pun berharap agar Gita Ratnasari Tuuk dapat memberikan kinerja terbaik sesuai dengan poksi untuk kepentingan rakyat.

“Selamat untuk Gita yang telah resmi bergabung di DPRD Bolmong, jalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD,” tambah Welty.

Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, yang turut hadir juga berharap agar kontribusi serta semangat untuk kepentingan masyarakat dapat diberikan oleh anggota DPRD yang baru dilantik, dan bersama-sama mendukung pembangunan Kabupaten Bolmong yang lebih baik.

“Mudah-mudahan di tahun 2023 menjadi akselerasi kinerja dewan atau bekerjasama dengan pemerintah daerah, karena kami tanpa persetujuan, kesepakatan serta pengawasan tidak bisa berjalan,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Gita Tuuk usai dilantik kepada media mengucapkan syukur karena atas rahmat Tuhan Ia bisa dilantik sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu.

“Semoga amanah ini bisa saya pertanggung jawabkan dunia akhirat,” ujar Gita.

Mantan Sangadi Desa Bombanon ini menambahkan, dengan bergabungnya sebagai anggota legislatif Bolmong, Ia berharap tetap mampu menjalin sinergitas sesama anggota DPRD dan stake holder dalam mengawal aspirasi masyarakat dan pembangunan di Bolmong.

“Dengan dilantiknya saya, tentu sudah menjadi keputusan sepenuh hati untuk mengabdi sebagai penyambung lidah masyarakat ke pemerintah,” jelas Gita yang juga sebagai Ketua Repdem Bolmong.

Dia pun berharap agar nantinya, masyarakat dapat puas dengan hasil kerjanya nanti yang tentu hanya dengan satu tujuan memberikan pelayanan dan kinerja terukur untuk kepentingan masyarakat.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Penjabat Bupati Bolmomg Limi Mokodompit, jajaran Forkopimda, Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, pimpinan OPD serta para anggota DPRD.