Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bahas Pengembangan UMKM, Pemkot Kotamobagu Rapat dengan BSI

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kotamobagu, menggelar rapat, di Aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu, Jumat (17/2/2023).

Rapat tersebut dibuka oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora, dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu serta jajaran  pejabat di lingkungan BSI Cabang Kota Kotamobagu.

Dalam rapat itu, Rafiqa menyampaikan apresiasi kepada pihak BSI Cabang Kotamobagu atas jalinan kerjasama yang dibangun bersama pemerintah daerah.

“Pemkot sangat berterima kasih kepada pihak perbankan dalam hal ini BSI Kotamobagu yang hari ini proaktif mendatangi pemerintah daerah dalam rangka menjalin kerja sama dengan tujuan membantu pertumbuhan ekonomi Kotamobagu lewat pengembangan UMKM,” ujar Rafiqa.

Dia pun berharap, jalinan kerjasama melalui program yang akan di luncurkan oleh BSI tersebut bisa secepatnya dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding.

“Semoga program yang diluncurkan BSI akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu ke arah lebih baik lagi, terutama kesejahteraan UMKM  dari sisi modal usaha maupun SDM,” harap Rafiqa.

Sementara itu, Kepala Cabang BSI Kotamobagu Baso Adil Haji Karim mengatakan, rapat yang digelar merupakan bentuk sinergitas bersama dalam rangka pengelolaan pertumbuhan UMKM di Kota Kotamobagu.

“Dalam rapat ini dibahas tentang bagaimana mengelola pertumbuhan ekonomi daerah termasuk sasaran yang ditargetkan yang meliputi bidang UMKM, perdagangan, pertanian, sampai dengan perikanan,” sebut Baso.

Dia pun berharap, sinergitas antara BSI Cabang Kotamobagu dengan pemerintah daerah senantiasa terjalin dengan baik untuk kedepannya.

“Harapan kami sangat besar melihat potensi yang ada di Kotamobagu sangat luar biasa. Ditambah lagi pemerintah daerah sangat mendukung program kami, sehingga kolaborasi ini yang dibutuhkan untuk bagaimana perekonomian di daerah ini jauh lebih baik lagi,” tutup Baso.