Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah dan Satu Unit Sepeda Motor Serta Uang Tunai Rp 17 Juta

TAJUK ASAHAN – Satu unit rumah semi permanen milik Nazaruddin Siagian (56) di Dusun II Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan hangus dilalap si jago merah, Minggu (29/1/2023) sekitar jam 00.30 WIB.

Informasi yang dirangkum dari Kanit Reskrim Polsek Simpang Empat Iptu Muhammad Rony, SH mengatakan, api di duga berasal dari arus pendek listrik.

“Awalnya pihak Polsek Simpang Empat menerima informasi dari masyarakat setempat telah telah terjadi kebakaran 1 unit rumah di Dusun II Desa Pulau Maria Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan milik korban Nazaruddin Siagian, menerima informasi tersebut saya dan Personil Polsek Simpang Empat,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP barang barang yang terbakar berupa 1 unit sepeda motor honda blade, uang sebesar RP. 17.000.000,- perhiasan emas, 1 unit TV, 1 unit kulkas, barang jualan sembako, serta perlengkapan rumah tangga lainnya, diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik pada bagian depan atas rumah, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 100.000.000.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” kata Rony. (Dicky)