Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

PBB Capai 100 Persen, Tatong Bara Berikan Reward Delapan Lurah dan Sangadi

TAJUK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara memberikan apresiasi kepada 8 desa dan kelurahan yang mencapai 100 persen realisasi penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun anggaran 2022 yang baru saja berakhir.

Adapun 8 desa dan kelurahan tersebut masing-masing Kelurahan Mongondow, Kelurahan Sinindian, Kelurahan Matali, Kelurahan Motoboi Besar, Desa Bilalang I, Desa Pontodon Timur, Desa Sia dan Desa Moyag Todulan.

Atas capaian yang diraih Sangadi (Kepala desa, red) dan Lurah ke delapan desa dan kelurahan tersebut, Tatong Bara memberikan reward akan memberangkatkan para sangadi dan lurah 8 desa dan kelurahan tersebut ke Batam Provinsi Riau.

“Khusus PAD PBB P2 saya apresiasi sangadi dan lurah yang capai 100 persen. Dalam waktu dekat ini saya akan rups di Batam dan 8 Sangadi serta lurah ini ikut saya untuk menyeberang ke Singapura. Ini award saya buat sangadi lurah sekalian yang capai realisasi PBB 2022,” ungkap Tatong dalam Apel Kerja Perdana yang digelar Rabu 4 Januari 2023 belum lama ini.

Selain sangadi dan lurah, Tatong pun memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan kelurahan yang mencapai penagihan PBB-P2.

“Begitu pun perangkat desa yang capai target PBB akan diberikan award berupa sejumlah hadiah menarik yang akan diundi, termasuk 1 unit kendaraan roda dua,” ujarnya.

Adapun desa dan kelurahan dengan realisasi capaian PBB-P2 tahun 2022 paling terendah yakni Kelurahan Mogolaing, Kelurahan Kotobangon serta Kelurahan Gogagoman.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama dalam mendongkrak realisasi penagihan pada tahun ini. Olehnya ASN yang bermukim di 3 kelurahan ini, saya minta untuk turut serta pemerintah kelurahan dalam mendorong capaian realisasi PAD PBB-P2,” tegasnya.