Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Gedung Perpustakaan Kotamobagu Bakal Diresmikan Juli Mendatang

TAJUK KOTAMOBAGU – Gedung Perpustakaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang terletak di simpang empat Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, telah rampung dibangun.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroy, Selasa (10/1/2023) mengatakan, sesuai kontrak pekerjaan fisik telah selesai 100 persen.

“Tahun ini pihaknya juga telah menganggarkan sarana prasarana pendukung gedung yang meliputi pekerjaan pagar keliling, Taman, Paving halaman, saluran keliling gedung, lampu penerangan serta fasilitas Kafetaria untuk pengunjung perpustakaan serta ivent seni dan budaya di gedung tersebut. Insyaallah ditargetkan selesai 15 Juli 2023 dan langsung diresmikan penggunaannya,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dengan kapasitas 600 kursi, pihaknya menyiapkan lantai III Gedung Perpustakaan dan Kearsipan untuk berbagai kegiatan.

“Meliputi kegiatan seni dan budaya, rapat-rapat, kegiatan organisasi, partai politik, keagamaan dan pameran. Sementara untuk kegiatan kemasyarakatan tidak dipungut biaya,” pungkasnya.