Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment
Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022, Depri Pontoh Sampaikan Amanat Kapolri

TAJUK BOLMUT-Menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, Kabupaten Bolmut bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pengamanan selama natal dan tahun baru.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 yang digelar di Halaman Mapolres Bolmut, itu dipimpin langsung oleh Bupati Depri Pontoh, Kamis (22/12/2022).

Depri pontoh membacakan amanat kapolri, Jendral Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo dimana disampaikan bahwa pelaksanaan operasi akan dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 selama 10 hari.

“bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan Sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif,” ucapnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa laju pertumbuhan covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada pada tab PKM level 1.

Pada pengamanan nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN1 yang lebih cepat menular sehingga Melihat hal tersebut lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2022 selama 10 hari,serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari sampai dengan 9 Januari 2023. Operasi lilin 2022 terdiri dari total 166.322 personil gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu, guna mengamankan 52.636 objek pengamanan,” paparnya.

perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan operasi lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas.  Jadikanlah pengamanan nataru sebagai sebuah kebanggaan.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri,” pungkasnya.

(Yogi)