Pemkab Boltim Peringati Hari Ibu ke-94

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memperingati Hari Ibu Ke-94 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-23.

Bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, kegiatan ini berlangsung di lantai tiga kantor bupati Boltim, Kamis (22/12/2022).

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, rasa hormatnya kepada ibu. Kenapa harus Hari Ibu, karena Ibu itu adalah special dalam kehidupan kita.

“Tentang seorang ibu, yang mulia di muka bumi ini, bahkan saya berpendapat ibu itu adalah surga yang ditampakan di muka bumi. Kenapa, karena do’a ibu kita sekalian bisa hidup menjalani aktivitas dan sukses dalam keseharian kita,” ujar Bupati.

Ia pun menjelaskan Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tahun ini akan percuma bila masih ada lagi penekanan kepada kaum perempuan, atau masih ada perbedaan yang dilakukan dan masih banyak ibu-ibu yang ditelantarkan.

“Saya menghimbau kepada semua tentang bagaimana kita menghormati seorang perempuan, memberikan penghargaan kepada perempuan dengan setinggi-tingginnya,” pintanya.

Dipengujung acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng, oleh ibu ibu dan Darma Wanita, yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim Ny Seska Ervina Budiman.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Kapolres Boltim, Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kabupaten, para Asisten Setda, jajaran Kepala OPD, dan ibu – ibu Dharma Wanita.