Pemkab Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan SRIKANDI

 Pemkab Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan SRIKANDI

Suasana pelaksanaan Bimtek Pengelolaan SRIKANDI, di Hotel Best Western Lagoon Manado, Senin (12/12/2022).(foto: Revandy)

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), Pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI), bertempat di Hotel Best Western Lagoon Manado, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dimulai Senin, 12 Desember sampai dengan Rabu 14 Desember ini, dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka, Asisten II, Asisten III, Kadis Kominfo Boltim, Kaban Bapelitbangda, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, dan Kabag TAPEM.

Sekretaris Daerah Sonny Warokka Mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dalam sambutannya, mengatakan, sistem informasi berbasis elektronik di zaman sekarang lebih baik. Mulai dari tingkat keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi, kita akan sangat ketinggalan apabila mengelolah kearsipan masih dengan system manual.

“Oleh karena itu kita harus mulai dengan system aplikasi SRIKANDI. Ini perkembangan teknologi yang luar biasa, harus diikuti dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM), yang akan bertugas menjalakan system Kearsiapan berbasis elektronik,” ujarnya.

Ditempat yang sama, sambutan Kadis Kominfo Boltim Khaerudin Mamonto SE, mengatakan tujuan dari pelaksanaan ini yaitu mendukung Visi Misi Pak Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Tujuannya guna meningkatkan tata kelolah pemerintahan yang baik, meningkatkan mutu penyelenggaraan kearsipan sebagai langkah penyelenggaraan system pemerintah berbasis elektronik. Tersedianya SDM yang terlatih dalam rangka implementasi Aplikasi SRIKANDI di masing-masing perangkat daerah,” jelas Khaerudin Mamonto.

Terinformasi kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber pemateri Mohammad Sholeh, S.A.P, M.A.P dan Ery Lukito Dewi, S.Hum dari Arsip Nasional Repoblik indonesia (ANRI), dan Peserta berjumlah 72 orang terdiri dari Sekretaris SKPD dan Kecamatan beserta Admin Srikandi.