Pasar Murah Jelang Natal Akan Digelar di Boltim

TAJUK BOLTIM – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal menggelar pasar murah di tujuh Kecamatan.

Kepala Disperindag Boltim Djantra Damopolii, Kamis (8/12/2022) mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang Natal dan tahun baru.

“Ini salah satu solusi bagi masyarakat terkait kenaikan bahan pokok, yang biasa terjadi disetiap tahun, sebab ketika pasokan bahan pokoknya minim, otomatis harga akan naik. Jadi kenaikan bahan pokok tersebut bukan hanya disebabkan karena inflasi,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk pelayanan pasar murah ini akan dilaksanakan di tujuh Kecamatan yakni, Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad Nuangan, Mooat, Modayag, dan Modayag Barat.

“Paling lambat pekan depan ini akan terselenggara. InsyaAllah Kami bersama dengan PKK Boltim akan turun langsung untuk mendistribusikan,” tambahnya

Dia berharap, agar kiranya masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah.

“Paket kebutuhan pokok yang nantinya dijual dalam pasar murah ini antara lain, minyak goreng, tepung terigu, beras dan gula pasir, diperkirakan apabila dirupiahkan bernilai jutaan rupiah,” pungkasnya.