Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pameran SMPN 4 Kotamobagu Tampilkan Hasil Karya Seni dan Kerajinan Tangan Siswa

TAJUK KOTAMOBAGU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kotamobagu, menggelar pagelaran seni dan pameran, di Lapangan olahraga Desa Pontodon, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Dra Rukmi Simbala MAP ini turut dihadiri kepala sekolah SMP 4 Erni Mokodompit, Dr. Juliana Dolvin Karwur M.Kes, M.Si., Fasilitator Sekolah Penggerak, Drs. Stevi Monimbar Ketua Pokja Komunikasi, Kemitraan & Pemberdayaan, para guru, para orang tua, dan seluruh peserta siswa.

Kepala Disdik Dra Rukmi Simbala MAP mengatakan, kegiatan hari ini untuk mempersembahkan hasil karya para siswa SMP Negeri 4 Kotamobagu.

“Pameran kreasi siswa beraneka ragam jenis antara lain, mading, bouquet, tata boga, keterampilan, serta kerajinan tangan dengan kreasi dari bahan alami, yakni kulit jagung, kulit daun pisang, plastik bekas, dan masih banyak lagi, serta kegiatan ini juga merupakan bagian dari Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” ujarnya.

Rukmi mengatakan, Pameran kali ini bertema Kearifan Lokal yang bertujuan untuk melestarikan budaya Bolaang Mongondow melalui selebrasi pagelaran dan pameran.

“Tentunya ini merupakan, event yang sangat luar biasa yang dilaksanakan oleh SMPN 4 Kotamobagu, dan semoga pameran pagelaran seni dan pameran ini, dapat memotivasi sekolah sekolah lain untuk melakukan apa yang telah dilaksanakan oleh Kepala sekolah SMP Negeri 4 Kotamobagu,” pungkasnya.