Gelar Turnamen Sepak Bola Putri se-BMR, Ketua DPD KNPI Bolmong Apresiasi Pemuda Kopandakan II

TAJUK BOLMONG — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Feramitha Tiffani Mokodompit, menghadiri turnamen sepak bola putri Pemuda Cup se BMR di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Minggu (4/12/2022).

Ini merupakan kunjungan perdana Feramitha pasca dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Bolmong, pada Sabtu 4 Desember 2022.

“Alhamdulillah ini merupakan kegiatan perdana pasca dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Bolmong,” ucap Mitha sapaan akrabnya, saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Mitha mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada pemuda Desa Kopandakan II, yang dengan semangat yang luar biasa menggelar event sebesar dan semeriah ini.

“Ini luar biasa karena lingkupnya tidak hanya di Bolmong tapi BMR,” katanya.

Kedepan, lanjut Feramitha, KNPI juga akan menggelar beberapa kegiatan kepemudaan dan tentunya akan melibatkan seluruh pemuda dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan.

“Kehadiran saya pada malam ini merupakan wujud nyata serta komitmen bersama dengan pemuda dan seluruh masyarakat desa Kopandakan II. Sebagai ketua DPD KNPI saya akan men-support penuh dan akan terus mengawal kegiatan kepemudaan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten,” sahutnya.

Dirnya bahkan berencana untuk kedepan akan menggelar turnamen sepak bola KNPI Cup. Dalam waktu dekat, KNPI akan menggelar Rakerda guna membahasa program kerja KNPI Bolmong kedepan.

“Ada juga beberapa masukan dari teman-teman pemuda untuk menggelar KNPI Cup. Itu salah satu yang akan kita bahas pada Rakerda nanti. Hasilnya akan kami sampaikan melalui OKP dan pemerintah desa agar informasi berkaitan dengan program kerja KNPI itu seperti apa bisa sampai ke teman-teman pemuda di tingkat desa khususnya seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemuda Cup tahun 2022, Syaiin Guma menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Bolmong, yang telah berkenan hadir dan bersilaturahmi bersama pemuda Desa Kopandakan II, terlebih khusus seluruh masyarakat.

“Terima kasih dari kami panitia bersama seluruh pemuda dan masyarakat Desa Kopandakan II kepada Ketua DPD KNPI karena telah berkenan memenuhi undangan. Suatu kehormatan bagi kami apalagi ini merupakan kunjungan perdana usai dilantik kemarin. Semoga kedepannya KNPI dan pemuda desa bisa terus bersinergi dalam setiap kegiatan kepemudaan,” singkat Syaiin.

Diketahui, kegiatan turnamen Pemuda Cup se BMR tahun 2022 diikuti oleh sebanyak 30 tim dari berbagai daerah di BMR. Saat ini, tengah memasuki putaran 12 besar.

Saat kunjungan Ketua DPD KNPI Bolmong, tim yang turun berlaga adalah Putri H And Friends Motoboi Besar vs Putri Pogalumam Torosik. Kemudian pada baba kedua Putri Santos Pobundayan vs Putri Gumenpang Mopait.