Pemkot Kotamobagu Rakor Bersama Kemendagri Terkait Penanggulangan Dampak Inflasi

 Pemkot Kotamobagu Rakor Bersama Kemendagri Terkait Penanggulangan Dampak Inflasi

Pemkot Kotamobagu saat menggelar rakor bersama Kemendagri terkait penanggulangan dampak inflasi, Senin (7/11/2022).(foto: Lam)

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor)  bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang berlangsung secara virtual, Senin (7/11/2022).

Rakor yang membahas penanggulangan dampak Inflasi ini, diikuti oleh unsur Forkopimda.

“Dalam rapat fokusnya yakni, mana yang menjadi inflasi tertinggi dan terendah Bagi daerah Inflasi terendah, meereka sharing terkait upaya maupun cara yang dilakukan, sehinggah bisa menekan laju Inflasi dengan efektif. Nah, langkan inilah yang menjadi pedoman atau acuan aaerah lain guna efektifitas menekan inflasi di masing-masing daerah,” kata Sekda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta.

Untuk di Kotamobagu sendiri, kata Sofyan, kondisinya masi stabil, dan belum ada yang menjadi ke khawatiran terkait dengan kenaikan inflasi Ini. “Harga komoditi di Kotamobagu yang paling memiliki kontribusi utama membentuk inflasi seperti cabai, bawang dan ikan yang diawetkan sampai saat ini masih stabil, sehingga tinggal bagaimana Pemkot menjaga sekaligus mengantisipasi jangan sampai di bulan Desember mengalami kenaikan,” pungkasnya.