BKPSDM Boltim dan Calon PPPK Nakes Gelar Pertemuan

TAJUK BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pertemuan dengan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan Tenaga kesehatan (Nakes), di Aula Dinkes Boltim, Senin (28/11/2022).

Kadis Kesehatan Boltim Saifudin Gobel, mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk memberikan penguatan bimbingan persiapan diri saat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Computer Assisted Test (CAT) yang akan diikuti oleh para Nakes PPPK Kabupaten Boltim tahun 2022.

“Alhamdulillah Kita patut mensyukuri bersama, berkat perjuangan Bupati Boltim Bapak Sam Sachrul Mamonto, kita bisa mendapatkan kuota yang begitu besar dari pemerintah pusat, dibandingkan dengan daerah-daerah lain, khusus Boltim untuk Nakes kita mendapatkan 356 kuota PPPK dari kementerian. Ini sangat luar biasa,” ucap Saifudin.

Adanya peluang ini, dia berharap agar para nakes yang sudah lulus dalam seleksi administrasi ini dapat mempersiapkan diri saat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu CAT.

“Saya berharap semua yang lulus dalam seleksi administrasi ini agar belajar dengan baik untuk menghadapi tahapan selanjutnya yaitu CAT, karena apabila kalian lulus di tahapan ini, kuota PPPK Nakes untuk Boltim yang diberikan kementerian dapat terpenuhi,” ujar Saifudin.

Terpisah yang dikatakan Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto, bahwa untuk hasil seleksi administrasi penerimaan PPPK jabatan fungsional Nakes di kabupaten Boltim yang melamar ada sebanyak 367 orang, dan yang dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 253, dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 114.

“Jadi bagi Nakes yang dinyatakan belum lulus seleksi administrasi ini masi mempunyai kesempatan untuk melakukan pasca sanggah, ini berlaku selama dua hari. Dilakukan melalui akun masing-masing, kemudian akan diumumkan kembali,” terang Rezha.

Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan CAT lanjut Rezha, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Desember, dan pihaknya juga nantinya akan menghadirkan tenaga ahli untuk memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para nakes.

“Insyaallah sebelum pelaksanaan CAT kami akan memberikan penguatan pelatihan kepada kalian tentang tata cara pengoperasian CAT, agar supaya peluang kelulusan kalian itu diatas, ditambah lagi kalian juga sudah mendapatkan nilai afirmasi karena telah mengabdi di daerah sendiri, ini poin plus buat kalian,” jelas Reza.