Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

SPNF SKB Kotamobagu Buka Layanan Pendidikan bagi Warga Putus Sekolah

TAJUK KOTAMOBAGU – Satuan Pendidikan Non Formal, Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Kotamobagu, yang merupakan satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, membuka layanan pendidikan bagi warga yang putus sekolah, melalui program paket yang setara jenjang pendidikan di sekolah formal.

“SPNF SKB siap menerima warga masyarakat yang putus sekolah, kami membuka tiga program paket yakni paket A setara SD, B setara SMP dan paket C setara SMA,” ungkap Kepala SPNF SKB  Kotamobagu Subhan Gonibala, Selasa (25/10/2022).

Menurut Subhan, tahun ajaran 2022/2023, sudah banyak mendaftar dan mengikuti proses pembelajaran sebagaimana sekolah pada umumnya.

“Untuk Paket A itu sekitar 7 orang, paket B, ada 77 orang dan paket C, ada 122 orang,” ujarnya.

Dia pun mengajak masyarakat yang putus sekolah agar dapat melanjutkan pendidikan dengan memanfaatkan program yang disediakan pemerintah tersebut.

“Karena Visi kami adalah menjadikan SPNF SKB unggul dalam kreativitas dan kegiatan belajar paket menuju masyarakat Kota Kotamobagu, yang cerdas dan berbudaya,” jelasnya.

Untuk persyaratan program paket sangat mudah. Bahkan untuk pendaftaran pun tidak dipungut biaya.

“Paket A persyaratannya hanya fotocopy kartu keluarga dan akte kelahiran, Paket B fotocopy ijazah SD yang dilegalisir basah, SKHU, Kartu Keluarga, KTP dan Akte, Untuk Paket C, fotocopy ijazah SMP legalisir basah, SKHU, Kartu Keluarga, KTP dan Akte lahir,” pungkasnya.