Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

PT ASA Bakal Investasikan 3,5 Triliun untuk Boltim

TAJUK BOLTIM – PT Arafura Surya Alam (ASA) salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan emas, akan menginvestasikan sebanyak 3,5 triliun untuk Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si, Senin (31/10/2022) mengatakan, investasi sebesar 3,5 triliun dari PT ASA ini akan meningkatkan pergerakan ekonomi di Kabupaten Boltim menjadi lebih baik.

“Total investasinya ada 3,5 triliun. Secara ekonomi ada pergerakkan ekonomi yang baik di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Tapi ingat, masyarakat harus sama-sama mengawasi mulai dari proses pengolahan, tailing, limbah, dan segala macam harus sama-sama mengawasi,” ujar Bupati Sachrul.

Bupati juga mengungkapkan, ketika ada kejanggalan, maka dialah orang pertama yang akan melarang perusahan tersebut untuk beroperasi.

“Kalaupun itu melanggar, saya orang pertama yang akan melarang mereka beroperasi. Tapi kalau sesuai prosedur dan mekanisme, menguntungkan rakyat, memberi penghasilan kepada rakyat, maka ketika lengkap semua persyaratan, silahkan kami tak menuntut lebih,” pungkasnya.