Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Latsar CPNS Formasi 2019 Resmi Ditutup

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menutup kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan Golongan II untuk formasi Tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati, Selasa (11/10/2022).

Bupati Sachrul dalam penutupan Latsar tersebut menyampaikan, terkait pentingnya sebuah integritas dan profesionalisme bagi CPNS.

“Integritas adalah sebuah karakter seseorang, jadi apabila seorang ASN itu memiliki integritas yang kuat, maka Insya Allah jalan hidupnya akan benar. Saya ingin CPNS di Bolaang Mongondow Timur itu hebat-hebat. Siap pakai dan siap bekerja di SKPD mana saja, “ ungkap Sachrul

Bupati juga berharap, Apa yang sudah di pelajari selama kurang lebih 3 Bulan mengikuti Latsar ini, bisa merubah perilaku kalian sebagai CPNS.

“Saya berharap melalui Latsar ini, ada perilaku yang berubah dari CPNS. Saya ingin menjadi orang pertama yang memasukan hal-hal baik ke dalam pikiran kalian, ketika sudah menjadi pejabat nanti, maka kalian akan mengingat seorang bupati memberikan hal yang terbaik waktu mengikuti Latsar,“ harap Sachrul.

“Jadilah seorang ASN yang luwes, mudah bergaul, mudah bersahabat. Banyak bersahabat, maka Anda akan mendapatkan banyak ilmu,” tambah Bupati.

Diakhir sambutan, bupati berpesan sebagai CPNS harus menghormati senior ASN.

“Hormati senior. Dan terakhir belajar dan terus belajar. Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT,” tutup Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan CPNS yang mengikuti latsar tahun ini berjumlah 87 orang.

“Mereka adalah CPNS formasi tahun 2019, jumlahnya 87 orang yang terdiri dari Golongan II sebanyak 22 orang dan Golongan III sebanyak 65 orang, ” kata Rezha.