Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Peringati HKN ke-58, Dinkes Gelar Aksi Bergizi di Tujuh Sekolah

TAJUK BOLTIM – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, dan hari sumpah pemuda, juga Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pencegahan stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di setiap Sekolah, Rabu (26/10/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Boltim Saifudin Gobel, mengatakan kegiatan Aksi Bergizi tersebut dilaksanakan di Tujuh Sekolah yang ada diwilayah Boltim.

“Pelaksanaan Gerakan Nasional hari ini didampingi oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), masing-masing Puskesmas Modayag Barat di SMP N 1 Modayag Barat, Puskesmas Modayag di SMP N 1 Modayag, Puskesmas Nuangan di SMA N 1 Nuangan, Puskesmas Tutuyan di SMP N 2 Tutuyan, Puskesmas Kotabunan di MTS N 2 Kotabunan, Puskesmas Mooat di SMP 2 Modayag dan Puskesmas Buyat di SMP N 1 Kotabunan,” ujarnya.

Tujuannya untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga dan konsumsi gizi seimbang.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin serta untuk meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah terkait dalam rangka penyelenggaraan Aksi Bergizi di sekolah,” pungkasnya.

Diketahui, ada tiga rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni, senam bersama, makan bersama dan minum Tablet Tambah Darah (TTD).