Bupati Sam Sachrul Mamonto Lantik 34 Pejabat Boltim

TAJUK BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar acara pelantikan 34 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan fungsional. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos M. Si, di Aula Kantor Bupati, Senin (10/10/2022).

Adapun pelantikan puluhan ASN tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Boltim Nomor 821.2/B.03/SK/BKPSDM/17/2022, perihal pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, SK Nomor: 821.2/B.03/SK/BKPSDM/18/2022, perihal pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas serta SK Nomor: 821.2/B.03/SK/BKPSDM/19/2022, perihal pemberhentian dan pengangkatan Pejabat Fungsional.

Dalam sambutannya Bupati Sachrul menyampaikan, ucapan selamat kepada ASN yang telah dilantik seraya meminta untuk dapat bekerja dengan amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Sekecil apapun jabatan itu perlu disyukuri. Karena dari jutaan orang yang ingin hanya sedikit yang terpilih. Maka gunakan jabatan itu dengan dengan penuh tanggungjawab dan rasa syukur,“ kata Sachrul.

Bupati juga mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi di lingkungan pemerintahan. Oleh karena itu, selama kinerja ASN itu baik maka itu wajib dipertahankan. Tetapi jika kinerjanya kurang baik, maka itu yang perlu diperbaiki.

“Saya tidak pernah menilai orang karena ketidaksukaan akan politik, yang saya nilai itu, orang-orang yang melakukan kesalahan secara administrasi atau pelanggaran kode etik. Ada beberapa yang dimutasi kemarin, karena ada pelanggaran kode etik yang dia lakukan di media sosial. Jadi, bukan soal beda pilihan politik. Stigma-stigma negatif seperti itu yang perlu diluruskan,” tegas Sachrul.

Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar menjadi pemimpin yang baik, menjaga martabat dan menjaga citra ASN yang selalu mengayomi bawahan.

“Jangan bersikap arogan, tapi bersikap baiklah kepada staf dan bawahan sebagaimana kalian mencintai anak sendiri. Tanamkan sikap ini pada diri kalian,” pungkas Sachrul.

Hadir dalam pelantikan, Asisten III Pemkab Boltim, Drs Rusmin Mokoagow, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, Kepala SKPD, Kepala Bagian dan para Camat.(Advertorial)