Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Dinas Satpol PP dan Damkar Bersama Graha Medika Kotamobagu Jalin Kerja Sama

TAJUK KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta bersama dengan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Institut Kesehatan dan Teknologi (IKT) Graha Medika Kotamobagu, Ns. Suci Rahayu Ningsih S.Kep, M.Kep, yang diwakili Sarman SKM, M.Kes dan Hairil Akbar SKM, M.Epid, melakukan penandatanganan nota perjanjian kerjasama atau Memorandum of Agreement (MoA), di Kantor Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, Kamis (22/9/2022).

Mewakili Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Sarman SKM, M.Kes, mengatakan, ada 3 poin yang tertuang dalam nota perjanjian kerjasama antara IKT Graha Medika Kotamobagu dengan Dinas Satpol PP dan Damkar.

“Pertama terkait pendidikan yaitu kegiatan yang berkaitan dengan seminar, workshop, dan magang di bidang keselamatan dan kesehatan kerja. Kedua, penelitian atau kolaborasi riset terkait keilmuan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja dan ketiga pengabdian kepada masyarakat yakni kegiatan yang bersentuhan dengan pemberdayaan masyarakat terkait di bidang keselamatan dan kesehatan kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu melalui Kabid Damkar, Erwin Sugeha, menambahkan, bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut merupakan tindaklanjut nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Kotamobagu dengan IKT Graha Medika Kotamobagu.

“Dengan ditandatanganinya MoA ini, maka tiap tahunnya mahasiswa jurusan kesehatan dan keselamatan kerja atau K3 IKT Graha Medika akan magang di Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu,” tambah Erwin.

Dia berharap, dengan ditandatanganinya MoA tersebut, kerjasama antara pihaknya dengan IKT Graha Medika dapat berjalan dengan baik.

“Harapannya dengan adanya kerjasama ini, selain mendapatkan teori saat magang di Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu, para mahasiswa juga bisa mendapatkan praktek langsung tentang bagaimana menghadapi situasi apabila terjadi bencana kebakaran maupun bencana lainnya,” pungkas Erwin.