Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

BAZNAS bersama IAIM Teken MoU Pengembangan Riset dan Pendampingan UMKM Binaan

TAJUK KOTAMOBAGU – BAZNAS Kota Kotamobagu bersama Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama dalam bidang pengembangan riset dan pendampingan UMKM binaan.

Penandatanganan nota kesepahaman pengembangan riset dan pendampingan UMKM binaan ini digelar disela-sela pembukaan Masa Ta’arruf Mahasiswa (Mastama) Tahun 2022, di kampus IAIM Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Rektor IAIM Dr. Evra Wilya M.Ag, berharap kerjasama pengembangan riset dan pendampingan UMKM binaan tersebut dapat menjadi jembatan bagi kampus dalam memfasilitasi kegiatan belajar dan magang mahasiswa.

“Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa mendapat wadah belajar dan kesempatan praktik magang di BAZNAS Kotamobagu, serta mudah-mudahan bisa mendapatkan beasiswa dari BAZNAS,” ujar Evra.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Kotamobagu Jainudin SP ME mengatakan, senantiasa terbuka bagi pihak manapun, termasuk perguruan tinggi yang ada di daerah, guna bersama-sama memajukan gerakan Cinta Zakat di masyarakat, terutama di dunia kampus.

“Ini memang sudah kami gagas sejak lama, namun baru kali ini bisa tertuang secara melembaga di kampus mahasiswa. Secara SDM BAZNAS memang butuh tenaga-tenaga terdidik, utamanya dalam kegiatan syiar zakat dan pendampingan UMKM Binaan,” ujar Jainudin.

Dia juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga tengah menjajaki kerjasama dengan kampus lainnya.

“Baru-baru ini BAZNAS Kotamobagu juga sudah melakukan kerjasama dengan IAIN Manado dalam pemberian santunan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu yang berasal dari daerah Kota Kotamobagu dan berkuliah di IAIN Manado,” pungkas Jainudin.