Dandim 1303 Bolmong Pimpin Sidang Pankar Usul Kenaikan Pangkat

TAJUK KOTAMOBAGU – Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker S.Sos memimpin sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-4-2023 Bintara, Tamtama dan UKP Penghargaan, di Ruang Data Makodim 1303/Bolmong, Rabu (21/9/2022).

Sidang Pankar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidaknya untuk diusulkan naik pangkat ke Komando Atas.

Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos mengatakan, adapun berbagai tahapan yang harus dilalui bagi prajurit yang diusulkan kenaikan pangkat, salah satunya melalui sidang Pankar UKP.

“Ini merupakan mekanisme baku yang harus dilalui dan digelar di satuan-satuan sebelum mengusulkan prajurit yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi kenaikan pangkat. Karena pangkat dan karier bagi Prajurit merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada para prajurit,” pungkas Dandim Bolmong.

Sidang ini turut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arh Achmad Janis, Perwira Seksi Staf dan Danramil jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow.