Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Boltim Kuliah Program Doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN Jatinangor

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., mengikuti perkuliahan Program Doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN Jatinangor.

Sosok orang nomor satu di Kabupaten Boltim ini, tak pernah lelah menuntut ilmu. Terbukti, setelah lulus pendidikan Strata dua (S2) di Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, kini Bupati Boltim mulai mengikuti mata kuliah dan tercatat sebagai salah satu mahasiswa program doktor di Institut Ilmu Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Jatinangor.

Keinginan Bupati meraih gelar Doktor terbilaang nekat, sebab selain tercatat sebagai mahasiswa S3 di IPDN program doktor, tapi ternyata dia juga tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Hasanudin Makassar dan mengambil jurusan doktor Ilmu Politik, dan juga mengikuti dua perkuliahan ini sekaligus.

Bupati mengatakan, dia harus membagi waktu yang tepat, karena terkadang jadwal dari dua kampus di hari dan jam yang sama. “Untung saja Unhas kebanyakan kuliahnya daring,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, menjadi seorang pemimpin harus di perkaya dengan ilmu pengetahuan, sebab ini menjadi dasar seorang pemimpin untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Pemimpin itu haruslah berilmu, sebab dalam membangun daerah tidak bisa hanya didasari oleh retorika dan pencitraan semata, maka pemimpin haruslah berilmu, ilmu yang benar benar membawa manfaat bagi pembangunan dan masyarakat sebuah daerah,” pungkas Bupati.

Diketahui, saat ini Bupati Boltim sering di undang untuk menjadi pemateri di berbagai kegiatan serta menjadi narasumber di beberapa diskusi dan dialog serta kuliah umum di beberapa kampus yang membahas baik isu isu Nasional maupun isu Dunia.