Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

TAJUK BOLTIM – Bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, memimpin upacara  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Upacara peringatan HUT ke-77 RI ini dipusatkan di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT ke-77 RI diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim Fuad Landjar.

Secara nasional, peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini, mengusung tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Pantauan media, pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan sukses.

Kegiatan upacara tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Boltim, Aswin Kiay Demak.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan gitar keroncong dan nyanyian oleh Budayawan dan Seniman Bolaang Mongondow, Uleg Ponubu.

Selanjutnya bupati yang didampingi wakil bupati, Ketua DPRD dan Kapolres menyerahkan penghargaan kepada ASN naik pangkat, ASN berakhlak mulai ASN terbaik dan penghargaan kepada Atlet terbaik.

Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan tingkat desa, gerak jalan tingkat SD-SMP-SMA dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba drum band tingkat SD dan SMP.

Rangkaian acara diakhiri dengan atraksi dan tarian dana-dana oleh anggota paskibraka serta penampilan drum band dari siswa SMP dan SD Tutuyan.

Usai pelaksanaan upacara di Lapangan Gogaluman, bupati bersama unsur Forkopimda serta pejabat lingkup Pemkab Boltim mengikuti peringatan detik-detik proklamasi dari Istana Negara Jakarta secara virtual.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Wakil Bupati Oskar Manoppo, pimpinan dan anggota DPRD, unsur Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, sejumlah Ketua Organisasi, pejabat serta ASN lingkup Pemkab Boltim.(Yusuf/Advertorial)