Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

9 Peserta JPTP Pemkab Boltim Ikut Tes Penulisan Makalah dan Wawancara

TAJUK BOLTIM – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sonny Waroka, membuka secara resmi kegiatan Seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Tiga Formasi Jabatan eselon II di Lingkup Pemkab Boltim. Sebanyak 9 peserta JPPT mulai mengikuti Tes Penulisan Makalah dan Wawancara yang berlangsung di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Rabu (3/8/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda membacakan sambutan Bupati, menyampaikan melalui Selter ini diharapkan menghasilkan kepala dinas definitif yang memiliki Disiplin, profesional, dan loyalitas, dalam menjalankan visi dan misi kepala daerah.

“Bagi peserta yang mengikuti kriteria, bukan hanya memenuhi syarat administrasi tetapi juga harus memahami dan punya solusi permasalahan terkait instansi itu, serta memiliki visi misi dan rencana kerja yang terukur sesuai program kerja pak Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan ada sembilan peserta yang mengikuti tes uji kompetensi JPTP Pemkab Boltim.

“Ada sembilan peserta mengikuti tahapan tes penulisan makalah dan wawancara, untuk tiga jabatan. Setelah tahapan tes penulisan makalah dan wawancara, kemudian akan diumumkan tiga besar terbaik dari masing-masing jabatan yang dilamar. Sedangkan untuk jadwal pengumuman nanti akan diberitahukan lebih lanjut, sebab hasil seleksi masih akan dilaporkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini bapak bupati,” beber Rezha.

Adapun tiga jabatan yang dilelang dalam Selter JPTP kali ini yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas PUPR), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (DPPKAD).

Sementara itu Tim Pansel dalam Selter JPTP ini terdiri dari unsur Pemda yakni; Dr. J. Sonny Warokka, Priyamos, SH, MM, Rezha Mamonto, S.Kom. Sementara unsur Akademisi terdiri dari Dr. Tomy Sumakul, Dr. Magdalena Wulur, dan Dr. Ikhdar Domu. Unsur Profesional terdiri dari Dr. Femmy Suluh.*