Bupati Sachrul Buka Kegiatan Gerak Jalan dan Drum Band Tingkat Kabupaten

TAJUK BOLTIM – Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, membuka dengan resmi kegiatan gerak jalan dan drum band tingkat kabupaten, bertempat di Lapangan Togid, Senin (15/8/2022).

Kegiatan Gerak Jalan dan Drum Band Tingkat Kabupaten yang di prakasai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) boltim ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Kegiatan itu diikuti oleh sekolah jenjang SD dan SMP yang keluar sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga di tingkat kecamatan, sekolah jenjang SMA-SMK yang ada di wilayah Boltim serta tim PKK dan Pemuda desa.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT-RI ini merupakan hal yang harus kita lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi negara kita.

“Anak-anak saya yang saya cintai dan banggakan. Negara kita, mewajibkan untuk kita menghormati dan merayakan setiap tanggal 17 Agustus, ini merupakan hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia, semangat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan Negara ini, yang harus selalu kita jaga,” ujarnya.

Ia juga berharap acara ini bisa berjalan sukses serta dapat menumbuhkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara.“Saya berharap anak-anak kita selain bergerak jalan, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap daerah, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Bangsa dan negara,” Kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan Gerak Jalan dan Drum Band Tingkat Kabupaten ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Ketua TP-PKK Boltim, para asisten serta sejumlah kepala SKPD.(*)