Distan Boltim Lakukan Vaksinasi Rabies Hewan Peliharaan

TAJUK BOLTIM– Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan upaya pencegahan virus rabies. Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi rabies yang gencar dilaksanakan di sejumlah wilayah Kabupaten Boltim.

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi, Kamis (11/8/2022) mengatakan, vaksinasi rabies dilaksanakan di Kecamatan Modayag dengan sasaran hewan anjing dan kucing.

“Untuk hari ini, kami melakukan vaksinasi rabies di desa-desa yang tingkat  populasinya tinggi seperti Desa Modayag, Modayag II dan Modayag III,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, jumlah dosis vaksin yang disediakan dalam giat tersebut, sebanyak 100 dosis.

“Apabila hari ini vaksin habis, akan kami usulkan lagi ke Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut tambahan vaksin rabiesnya, Insya Allah dengan langkah ini Boltim bebas dari rabies,” tambahnya.

Dia berharap, penularan dan penyebaran penyakit rabies dapat ditekan dengan adanya pelayanan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan.

“Hal ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi korban yang muncul akibat penyakit yang ditularkan oleh binatang peliharaan,” pungkasnya.