Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Bupati Sachrul Minta OPD Bentuk Tim Kerja Terpadu

TAJUK BOLTIM –  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah bersama para Asisten untuk membentuk tim kerja terpadu, yang terdiri dari Dinas Pendidikan, Kesbangpol, PPPA, Dinas Pemuda olahraga serta seluruh camat di Boltim.

Pembentukan tim kerja terpadu ini bertujuan untuk membentuk moral dan akhlak masyarakat, terutama menyelamatkan generasi muda dari pengaruh perilaku negatif, maka pemerintah daerah harus menyiapkan langkah strategis, cepat dan tepat.

Menurut Bupati, meningkatnya kasus kekerasan seksual, baik pencabulan hingga pemerkosaan di Kabupaten Boltim, dipengaruhi adanya fenomena degradasi moral generasi di Indonesia, yang diakibatkan oleh faktor teknologi, globalisasi maupun kecepatan akses informasi melalui jaringan seluler.

“Tim yang dimaksud dibagi masing-masing kecamatan untuk melakukan sosialisasi terutama di kalangan pelajar baik SD, SMP dan SMU yang ada di Boltim,” ujar Sachrul.

Adapun untuk masyarakat lanjutnya, disosialisasikan oleh camat dan kepala desa pada setiap acara kemasyarakatan, baik pesta maupun hajatan lainnya.

“Untuk bahan sosialisasi di bahas oleh tim yang terbentuk kemudian materinya juga di berikan di desa,” tuturnya.

“Saya juga sudah menginstruksikan kepada sekda sejak kemarin, untuk segera membuat surat edaran tentang pelarangan tari-tarian yang mengandung unsur sensualitas yang berbau erotisme dan pornografi,” tegasnya lagi.