Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

47 Sangadi Akan Studi Tiru ke NTB dan Bali

TAJUK BOLTIM – Sebanyak 47 Sangadi atau Kepala Desa akan menggelar studi tiru gelombang ke II ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Bali. Studi Tiru ke NTB dan Bali ini untuk Pemerintah Desa bagian Pesisir Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Boltim, Hendra Tangel, Senin (22/8/2022).

“Pemberangkatan akan dilakukan pekan ini menuju tempat studi yang telah ditentukan sebelumnya. Rencananya tanggal 24 Agustus ini 47 Kepala Desa yang ada di pesisir Boltim akan berangkat untuk melakukan kegiatan studi tiru di Lombok, NTB dan di Bali,” ujarnya.

Hendra melanjutkan bahwa seperti sebelumnya gelombang pertama kegiatan studi tiru ini, bertujuan agar bisa mengambil referensi langsung terkait pengelolaan serta pengaplikasian desa wisata, desa digital dan BUMDes.

“Sehingga bisa menunjang desa wisata di wilayah pesisir. Apalagi kita tahu bersama, jika potensi wisata di pesisir Boltim ini sangat menjanjikan untuk peningkatan sektor wisata. Yang juga seiring dengan visi misi Pemkab Boltim,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan pelaksanaan studi tiru ke NTB dan Bali ini akan dilaksanakan selama 4 hari. Dibagi masing-masing Provinsi dua hari kegiatan di lokasi tujuan.

“Dimana dua hari dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan dua hari selanjutnya akan dilakukan di Provinsi Bali,” pungkasnya.(*)