Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H Boltim Dipusatkan di Lapangan Kotabunan

TAJUK BOLTIM – Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan dilaksanakan di Lapangan Kotabunan, Kecamatan Kotabunan.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Kesra Setdakab Boltim, Jantra Damopolii, Kamis (7/7/2022).

“Untuk pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H tingkat kabupaten di pusatkan di Lapangan Kotabunan. In Shaa Allah pak bupati bersama SKPD Boltim akan sholat di lapangan tersebut, karena usai shalat pak bupati akan menyerahkan secara simbolis hewan qurban yang akan disembelih,” ungkap Jantra.

Meski demikian kata Jantra, untuk mengantisipasi hal lain, salah satunya cuaca, maka pihaknya juga sudah menyiapkan Masjid Kotabunan sebagai alternatif untuk pelaksanaan salat ied.

Ditambahkannya, adapun untuk jumlah hewan qurban yang akan disembelih pada hari raya qurban, masih dalam pendataan pihaknya.

“Untuk saat ini yang terdata sudah 22 ekor sapi. 11 dari Pemkab dan 11 lagi bantuan dari PT ASA dan J-RESOURCE Bolmong. Sementara untuk di desa-desa belum diketahui pasti jumlahnya karena memang hingga saat ini laporannya belum masuk,” pungkasnya.

Sebelumnya, Lapangan Kotabunan yang menjadi lokasi pelaksanaan Salat Idul Adha tingkat Kabupaten Boltim ini sudah dibenahi oleh pemerintah kecamatan dibantu aparat Desa Kotabunan dan Bulawan bersatu. Dimana, kerja bakti pembenahan lokasi pelaksanaan sholat tersebut, dipimpin langsung Camat Kotabunan Idrus Paputungan.