Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Rapat Koordinasi Teknis dan Administrasi BPS Sulut Dibuka Sekretaris Kota Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, SH membuka Rapat Koordinasi Teknis dan Administrasi BPS Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis dan Administrasi BPS ini juga dirangkaikan dengan Akurasi dan Kualitas Data Survey Biaya Hidup Tahun 2022, Evaluasi Sensus Penduduk Tahun 2020 Lanjutan, persiapan Sensus Pertanian 2023 BPS Provinsi/kabupaten/kota se-Sulawesi Utara tahun 2022.

Membacakan sambutan Wali Kota Kotamobagu, Sekot Sofyan mengucapkan selamat datang kepada BPS Sulawesi Utara dan se-Sulawesi Utara atas pelaksanaan Rakor di Kota Kotamobagu.

“Selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara, Bapak. Asim Saputra, SST., M.Ec.dev, bersama seluruh Kepala Badan Pusat Statistik se-Provinsi Sulawesi Utara, dalam bahasa adat daerah kami, dega niondon komintan,” ucap Sofyan.

Lebih lanjut Sofyan menyampaikan, pentingnya keberadaan dari data sensus penduduk bagi pemerintah daerah contohnya, hasil sensus penduduk Kota Kotamobagu yang terus mengalami peningkatan dalam 10 tahun terakhir, dimana pada tahun 2010 adalah 107.459 jiwa, dan meningkat menjadi 123.722 jiwa di tahun 2020.

“Data penduduk tersebut, tentunya menjadi sebuah informasi yang sangat penting bagi pemerintah daerah kota kotamobagu dalam melakukan perencanaan pembangunan di Kota Kotamobagu,” kata Sofyan.

Demikian juga dengan Sensus Survei Biaya Hidup 2022, dan Sensus Pertanian Tahun 2023 sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga Pemerintah Kota Kotamobagu siap membantu BPS untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis dan Administrasi BPS ini.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu siap membantu Badan Pusat Statistik dalam mensukseskan pelaksanaan Survei Biaya Hidup 2022 dan Survei Pertanian tahun 2023,” kata Sofyan.

Mewakili Wali Kota, Sofyan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pusat Statistik yang telah menyediakan data yang semakin berkualitas dan akurat, guna membantu pemerintah daerah mewujudkan program-program kerja dan perencanaan pembangunan yang telah dicanangkan.(*)