Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tatong Bara Terima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Tajuk Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali berhasil meraih Prestasi Tingkat Nasional yakni Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si, kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, pada acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) malam.

Wali Kota Kotamobagu usai menerima penghargaan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu yang terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“Malam hari ini Kotamobagu, mendapatkan Anugerah atau penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya, dan tentu malam hari ini bukan saja kebahagian kami sebagai Wali Kota, tetapi kebahagian buat masyarakat Kotamobagu, karena Kota kita layak dengan kategori Nindya untuk anak-anak di Kota Kotamobagu, terima kasih untuk seluruh dukungan dari seluruh OPD, seluruh masyarakat dan seluruh yang terlibat dalam penataan Kota Layak Anak, Insya Allah  kita akan berjuang untuk menuju pada Kategori Utama, butuh dukungan terus, butuh topangan terus, dan Insya Allah Kotamobagu yang terbaik,” ujar Wali Kota Kotamobagu. 

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu telah 4 (empat) kali menerima Penghargaan sebagai Kota Layak Anak, dimana sebelumnya pada Tahun 2018  dan 2019 Pemerintah Kota Kotamobagu meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama, Tahun 2021 Ketegori Madya dan meningkat pada Tahun 2022 dimana Pemerintah Kota Kotamobagu berhasil meraih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya.