Pagelaran Kabela Fest 2022 Sukses Digelar, Bupati Apresiasi Pemuda Boltim

TAJUK BOLTIM – Puncak peringatan HUT ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dikemas dalam Kabela Fest 2022, berlangsung meriah dan spektakuler.

Kegiatan yang menampilkan berbagai tarian serta sejarah Bolaang Mongondow disajikan pada pentas seni dan budaya yang digelar di Lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan ini, Kamis (21/7/2022) malam.

Pantauan media, sejak awal hingga berakhirnya seluruh rangkaian acara, lokasi kegiatan dipadati ribuan warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kabupaten Boltim, bahkan dari luar daerah.

Berbagai pertunjukan kesenian yang sarat dengan kebudayaan Bolaang Mongondow ditampilkan dalam Kabela Fest 2022 ini. Mulai tarian adat, hingga pementasan lagu-lagu Bolaang Mongondow yang dikemas dengan aransemen modern.

Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si lewat sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Boltim yang telah mengemas acara pagelaran Kabela Fest 2022 tersebut hingga menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.

“Suksesnya acara ini, tidak lepas dari tangan-tangan terampil dari generasi muda kita. Tentunya ini adalah wujud kecintaan mereka terhadap budaya serta daerah kita ini, sehingga sudah sepatutnya budaya yang diwariskan para leluhur harus dijaga dan dipelihara dengan baik,” kata Sachrul.

Bupati juga mengatakan, dia akan terus menggali potensi yang dimiliki Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Baik sektor kebudayaan, pariwisata hingga ekonomi, agar nantinya bisa menumbuhkan tingkat perekonomian daerah serta masyarakat di kabupaten yang sama kita cintai. Boltim adalah sepenggal surga yang dilempar ke muka bumi. Karena Allah memberikan tanah yang subur, indah dan begitu makmur. Maka tugas kita untuk menjaga serta mensyukurinya,” tutup Sachrul.(*)