Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Kotamobagu Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

41

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah nahkoda Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, kembali mengukir prestasi. Hal ini menyusul dengan diraihnya penghargaan KLA kategori Nindya tahun 2022, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu, Virgina Olii, Senin (18/7/2022) mengatakan, pihaknya telah menerima surat undangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bahwa Kota Kotamobagu mendapat penghargaan KLA kategori Nindya tahun 2022.

“Keberhasilan Kota Kotamobagu meraih penghargaan KLA setelah mampu memenuhi 26 indikator penilaian. Termasuk pemenuhan hak-hak anak, ruang bermain anak, sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, semua itu memang sudah dimiliki oleh Kotamobagu,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, adapun untuk penyerahan penghargaan pada 22 Juli mendatang, akan diterima langsung Wali Kota Kotamobagu.

“Semoga dengan adanya predikat KLA tingkat Nindya ini, pemenuhan hak-hak anak di Kotamobagu akan semakin baik,” harapnya.

Diketahui, untuk penghargan KLA sendiri telah diraih Kota Kotamobagu dari tahun 2018. Namun demikian seiring perjalanan waktu tingkatannya pun naik.

Dimana, tahun 2018-2019 Kotamobagu memperoleh penghargaan KLA kategori Pratama, 2021 naik ke tingkat Madya, dan tahun 2022 naik lagi ke tingkat Nindya.