Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Hadiri Sertijab Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri sidang luar biasa pengambilan sumpah janji, sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, di Ruang sidang gedung DPRD Kotamobagu, Jumat (1/7/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu tersebut dipimpin langsung Kepala Pengadilan Tinggi Manado DR H. Lexsy Mamonto SH MH.

Adapun Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu diserahterimakan dari pejabat lama  Andri Sufari SH M. Hum, kepada pejabat baru Junita Beatrix Ma’i, SH MH.

Pada kesempatan ini, Kepala Pengadilan Tinggi Manado DR H. Lexsy Mamonto SH MH, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Kotamobagu yang telah turut mensukseskan acara pelantikan dan sertijab yang baru kali pertama digelar di luar Kantor PN Kotamobagu.

“Terima kasih ibu Tatong Bara dan pak Meiddy Makalalag, karena telah memfasilitasi pelantikan pengambilan sumpah pada hari ini. Hal ini tentunya menjadi penghargaan besar bagi jajaran Pengadilan Sulut,” ucapnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga menyampaikan bahwa peningkatan status PN Kotamobagu tidak lepas dari peran seluruh stakeholder di wilayah Bolmong Raya. Termasuk Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ini prestasi luar biasa, karena PN Kotamobagu telah naik status dari kelas II ke kelas IB. Hal ini karena bisa terwujud karena peran pemerintah daerah setempat yang mampu memenuhi indikator penilaian, salah satunya peningkatan ekonomi daerah. sehingga ini menjadi kebanggaan kita bersama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, perwakilan Kepala Daerah se Bolmong Raya, unsur Forkopimda serta keluarga besar PN se Sulut.