Junita Resmi Jabat Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu

43

TAJUK KOTAMOBAGU – Junita Beatrix Ma’i, SH MH, resmi menjabat Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu menggantikan Andri Sufari SH M. Hum. Pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan, dipimpin langsung Kepala Pengadilan Tinggi Manado DR H. Lexsy Mamonto SH MH, di ruang sidang DPRD Kotamobagu, Jumat (1/7/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Pengadilan Tinggi Manado, DR H. Lexsy Mamonto SH MH, menyampaikan, ucapan selamat kepada pejabat Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu yang baru saja dilantik.

“Jabatan adalah tanggungjawab besar yang harus dipertanggung jawabkan pada bangsa dan negara terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Lexsy.

Ia pun berharap pejabat Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu yang baru saja dilantik dapat memimpin Pengadilan Negeri Kotamobagu dengan baik, serta menjunjung tinggi integritas. Baik moral maupun kualitas iman dalam mengemban amanah.

“Pimpin lembaga ini menjadi lembaga berintegritas dan lanjutkan berbagai program yang telah diletakkan pejabat lama,” harapnya.

Di sisi lain, Lexsy pun menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Wali Kota beserta Ketua DPRD Kota Kotamobagu yang telah turut berperan sukses terselenggaranya acara Sertijab pada hari ini.

“Terima kasih kepada ibu Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Kotamobagu yang telah memfasilitasi pelantikan pengambilan sumpah pada hari ini. Hal ini tentunya menjadi penghargaan besar bagi jajaran Pengadilan Sulut,” ucapnya.

Menurutnya, dari sekian lama acara pelantikan dan sertijab Ketua PN, baru kali ini digelar di luar Kantor PN itu sendiri.

“Olehnya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada wali kota dan ketua dpr Kotamobagu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, sejumlah kepala daerah, DPRD dan unsur Forkopimda se Bolmong Raya.