Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Tim Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Kunjungi Boltim

35

TAJUK BOLTIM – Upaya Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai membuahkan hasil.

Dimana, berkat lobi yang dilakukannya ke Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indoensia (RI) beberapa waktu lalu, ditindaklanjuti Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, dengan datang mengunjungi langsung Kabupaten Boltim, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, kedatangan tim dari Dirjen Tanaman Pangan ini, guna melakukan pengecekan lapangan atas usulan yang telah disampaikan sebelumnya ke Kementan.

“Kunjungan tim ini merupakan tindaklanjut usulan yang telah disampaikan ke kementrian pertanian. Dimana, petani Boltim membutuhkan dukungan bibit jagung yang berkualitas, guna mendukung ketahanan di daerah,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, dari pengecekan lapangan tim menilai Boltim sangat potensial untuk komoditi jagung, sehingga hasil dari survei tersebut nantinya akan disampaikan ke Dirjen Tanaman Pangan untuk dibahas lebih lanjut. “Lahan yang diusulkan seluas 1000 hektare dan persyaratan seperti titik koordinat dan peta polygon sudah kami penuhi, karena memang ini adalah syarat wajib yang harus dipenuhi,” pungkasnya.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.