Bupati Sam Sachrul Mamonto Buka Musda ke-III KNPI Boltim

TAJUK BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, membuka secara langsung Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Boltim ke-III. Musda ke-III KNPI Boltim tersebut dilaksanakan di Villa Tobongon, Kecamatan Modayag, Sabtu (4/6/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, KNPI merupakan wadah organisasi yang lahir dari rahim pergerakan pemuda.

“Organisasi harus punya manfaat di tengah tatanan kehidupan. Sebagai wadah berhimpun semua pemuda KNPI harus benar-benar bermanfaat, harus ada perubahan yang dilakukan,” ujar Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, KNPI juga harus mendorong program-program pemerintah. “Pemuda di Boltim bisa memiliki karakter kepemimpinan yang hebat dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Siapapun pemimpin yang lahir di Musda, harus menjadi cermin pergerakan pemuda di Boltim dan harus menjadi garda terdepan pembangunan di Boltim,” tambah Bupati.

Bupati juga berpesan, KNPI harus berkolaborasi dengan pemerintah, KNPI juga bisa mengkritisi pemerintah, tapi harus disertai dengan ide-ide solutif bagi pembangunan daerah.

Turut hadir dalam kegiatan Musda ke-III KNPI Boltim tersebut, DPD I KNPI Sulawesi Utara (Sulut), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan sejumlah Pimpinan (OPD) di lingkungan Pemkab Boltim.(*)