Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Pemkot Kotamobagu Gelar Diklat Perkoperasian

30

TAJUK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian kepada seluruh koperasi, Senin (5/6/2022) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kotamobagu, Sitti Rafika Bora, SE.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Kotamobagu, Rafika Bora menyampaikan, era saat ini pentingnya pengetahuan tentang literasi digital, termasuk untuk koperasi di Kotamobagu.

Menurutnya, tantangan kedepan adalah penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam menghadapi zaman yang serba digital.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Semoga semua peserta dapat mengikutinya dengan seksama dan dapat mengimplementasikan dalam koperasi masing-masing,” kata Rafika Bora.

Kepala Disperkom-UKM melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Widarsi Andu mengatakan, koperasi terundang dalam kegiatan diklat perkoperasian ini sebanyak 35 koperasi.

“Masing-masing koperasi mengutus 3 orang sehingga total peserta 90-an orang. 35 koperasi yang diundang, lanjut Widarsi, adalah koperasi yang hingga saat ini masih aktif dari ratusan lebih yang terdaftar,” ujar Widarsi.