Pemerintah Kabupaten Boltim Advertisment

Wali Kota Tatong Bara Lepas 74 Calon Jamaah Haji Kotamobagu

TAJUK KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara resmi melepas 74 calon jamaah haji Kotamobagu, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Kamis (23/6/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji Kotamobagu untuk memenuhi rukun islam ke lima, berhaji di tanah suci Makkah Al-Mukarramah.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Kotamobagu yang pada tahun ini telah mendapatkan kesempatan memenuhi panggilan  Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka memenuhi ibadah haji,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, pelepasan hari ini merupakan penantian yang panjang setelah pemerintah tidak melepas calon jamaah haji Kotamobagu karena pandemi.

“Antrian Sulawesi Utara mencapai kurang lebih 10.000 dan khusus Kotamobagu ada kurang lebih 1.700 antrian calon jamaah haji. Tentu ini patut kita syukuri termasuk masyarakat Kotamobagu teristimewa kepada calon jemaah haji,” tambah Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, para calon jamaah haji Kotamobagu ini sebelumnya telah dibekali dengan manasik haji dan mendapatkan bimbingan, petunjuk serta arahan tentang rukun wajib dan Sunah Haji.

“Inshaa Allah ilmu ini akan menjadi sebuah pegangan bagi para calon jemaah haji Kotamobagu untuk menjalankan ibadah, dan tetap menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga nama baik Kota Kotamobagu, dan insyaallah kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji mabrur,” pungkas Wali Kota.(Yusuf/Advertorial)